Nama Hewan dalam Bahasa Inggris

Posted on

Hewan-Hewan yang Sering Kita Jumpai

Jika kita pergi ke kebun binatang atau melihat hewan-hewan di sekitar kita, tentu kita perlu tahu nama-nama hewan dalam bahasa Inggris. Salah satu hewan yang sering kita temui adalah anjing. Anjing dalam bahasa Inggris disebut dog. Begitu juga dengan kucing, kucing dalam bahasa Inggris adalah cat.

Hewan-Hewan Liar di Hutan

Selain hewan peliharaan, ada juga hewan-hewan liar yang hidup di hutan. Salah satunya adalah harimau. Harimau dalam bahasa Inggris disebut tiger. Kemudian ada juga singa, singa dalam bahasa Inggris adalah lion. Kedua hewan ini termasuk dalam kategori hewan buas yang harus diwaspadai.

Hewan-Hewan di Laut

Tak hanya hewan darat, hewan-hewan di laut juga memiliki nama dalam bahasa Inggris. Misalnya ikan, ikan dalam bahasa Inggris adalah fish. Kemudian lumba-lumba, lumba-lumba dalam bahasa Inggris disebut dolphin. Hewan-hewan di laut ini memiliki keindahan tersendiri yang patut untuk dijaga kelestariannya.

Pos Terkait:  Pengamalan Pancasila 1 5

Hewan-Hewan Langka yang Terancam Punah

Di dunia ini, ada beberapa hewan yang langka dan terancam punah. Salah satunya adalah badak. Badak dalam bahasa Inggris disebut rhinoceros. Kemudian ada gajah, gajah dalam bahasa Inggris adalah elephant. Kedua hewan ini menjadi sorotan dunia karena jumlah populasi mereka semakin menurun.

Hewan-Hewan Lucu dan Menggemaskan

Tak selalu hewan harus seram atau buas, ada juga hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan. Contohnya adalah panda, panda dalam bahasa Inggris tetap disebut panda. Kemudian ada juga koala, koala dalam bahasa Inggris juga tetap disebut koala. Kedua hewan ini menjadi favorit banyak orang karena kelucuan dan keunikan mereka.

Hewan-Hewan Unik yang Jarang Ditemui

Selain itu, ada juga hewan-hewan unik yang jarang ditemui. Misalnya banteng, banteng dalam bahasa Inggris disebut bull. Kemudian ada trenggiling, trenggiling dalam bahasa Inggris adalah pangolin. Kedua hewan ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mereka berbeda dari hewan-hewan lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa contoh nama hewan dalam bahasa Inggris. Mengenal nama-nama hewan dalam bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk memperkaya kosakata, namun juga memberikan pemahaman lebih tentang keberagaman makhluk hidup di dunia ini. Semoga dengan mengetahui nama-nama hewan dalam bahasa Inggris, kita bisa lebih peduli dan menjaga kelestarian hewan-hewan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *