Resep Bolu Pisang Panggang

Posted on

Bagaimana Cara Membuat Bolu Pisang Panggang yang Lezat?

Siapa yang tidak suka dengan bolu pisang panggang? Kue yang lezat ini sering menjadi pilihan untuk camilan di waktu senggang. Tidak hanya enak, bolu pisang panggang juga mudah untuk dibuat di rumah. Nah, jika Anda ingin mencoba membuat bolu pisang panggang sendiri, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan bolu pisang panggang, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat bolu pisang panggang antara lain pisang matang, tepung terigu, telur, gula pasir, margarin, baking powder, dan susu cair.

Langkah-langkah Pembuatan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghaluskan pisang matang dengan menggunakan garpu atau blender. Setelah itu, campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, telur, gula pasir, margarin, baking powder, dan susu cair. Aduk semua bahan hingga merata.

Setelah adonan tercampur dengan baik, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Ratakan adonan dengan spatula agar permukaan bolu pisang panggang menjadi rata.

Pos Terkait:  Gaji di PT Pharos: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Setelah itu, panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celsius. Panggang adonan bolu pisang selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat bolu pisang panggang dari oven dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Tips Tambahan

Jika Anda ingin menambahkan aroma dan rasa yang lebih nikmat pada bolu pisang panggang, Anda dapat menambahkan kismis atau cokelat chip ke dalam adonan sebelum dipanggang. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan keju parut sebagai topping untuk bolu pisang panggang.

Kesimpulan

Dengan mengikuti resep bolu pisang panggang di atas, Anda dapat membuat kue yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *