Contoh Surat Lamaran Melalui Email

Posted on

Pendahuluan

Saat ini, banyak perusahaan lebih memilih menerima surat lamaran melalui email daripada surat lamaran fisik. Hal ini tentu memudahkan para pencari kerja dalam mengirimkan lamarannya tanpa perlu repot-repot mencetak dan mengirim melalui pos. Namun, tidak sedikit dari kita yang masih bingung tentang bagaimana cara membuat surat lamaran melalui email yang baik dan benar. Berikut adalah contoh surat lamaran melalui email yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

Contoh Surat Lamaran Melalui Email

Subject: Lamaran Pekerjaan Sebagai Marketing Executive

Kepada Yth. HRD PT. Contoh Perusahaan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Nama Anda, ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Marketing Executive di PT. Contoh Perusahaan. Saya memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun di bidang pemasaran dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Dalam hal ini, saya melampirkan CV dan portofolio saya untuk menjadi pertimbangan Anda. Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang terkemuka seperti PT. Contoh Perusahaan dan berkontribusi dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan.

Cara Mengirim Lamaran

Untuk mengirim lamaran pekerjaan melalui email, pastikan Anda menyesuaikan subject email dengan posisi yang dilamar agar memudahkan HRD dalam mengidentifikasi lamaran Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan CV dan portofolio sebagai lampiran dalam email.

Pos Terkait:  Cara Refund Game Steam

Setelah itu, pastikan isi email Anda singkat, jelas, dan menarik. Sampaikan dengan baik mengapa Anda cocok untuk posisi yang dilamar dan apa yang bisa Anda berikan untuk perusahaan tersebut. Terakhir, pastikan Anda menyertakan kontak yang bisa dihubungi untuk memudahkan HRD dalam menghubungi Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti contoh surat lamaran melalui email di atas, diharapkan Anda bisa membuat surat lamaran yang baik dan benar. Pastikan Anda selalu menyesuaikan isi surat lamaran dengan posisi yang dilamar dan perusahaan yang Anda tuju. Semoga berhasil dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *