Perbedaan Who, Whom, dan Whose

Posted on

Apa itu Who?

Who merupakan kata ganti subjek dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk merujuk pada orang. Contoh penggunaan who adalah dalam kalimat “Who is that person?” yang artinya “Siapa orang itu?”. Who digunakan ketika kita ingin menanyakan identitas seseorang.

Apa itu Whom?

Whom juga merupakan kata ganti dalam bahasa Inggris namun digunakan untuk merujuk pada objek dari sebuah kalimat. Contoh penggunaan whom adalah dalam kalimat “To whom are you talking?” yang artinya “Kepada siapa kamu sedang berbicara?”. Whom digunakan ketika kita ingin menanyakan objek dari suatu tindakan.

Apa itu Whose?

Whose adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau kepunyaan seseorang. Contoh penggunaan whose adalah dalam kalimat “Whose book is this?” yang artinya “Buku siapa ini?”. Whose digunakan ketika kita ingin menanyakan milik atau kepemilikan suatu benda.

Perbedaan antara Who, Whom, dan Whose

Meskipun ketiganya merupakan kata ganti dalam bahasa Inggris, mereka memiliki perbedaan dalam penggunaan. Who digunakan untuk subjek, whom untuk objek, dan whose untuk kepemilikan. Jadi, jika kita ingin menanyakan siapa yang sedang melakukan suatu tindakan, kita menggunakan who. Namun jika kita ingin menanyakan kepada siapa atau kepada apa tindakan tersebut dilakukan, kita menggunakan whom. Sedangkan jika kita ingin menanyakan milik atau kepemilikan suatu benda, kita menggunakan whose.

Pos Terkait:  Kata Kata: Ungkapan yang Menginspirasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh Penggunaan Who, Whom, dan Whose

1. Who is the person standing over there?2. Whom did you invite to the party?3. Whose car is parked in front of the house?

Kesimpulan

Dengan memahami perbedaan antara who, whom, dan whose, kita dapat menggunakan kata ganti tersebut dengan benar dalam percakapan sehari-hari. Who digunakan untuk subjek, whom untuk objek, dan whose untuk kepemilikan. Dengan memperhatikan penggunaan yang tepat, kita dapat menghindari kesalahan dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *